Cara Membuat Blog di WordPress

Cara Membuat Blog di WordPress

WordPress merupakan platform blogging yang sangat populer dikarenakan fiturnya yang benar-benar banyak dan lengkap untuk kebutuhan kalian semua. Platform blogging ini memiliki kemampuan untuk bisa memasang plugin. Dengan adanya plugin ini, kalian bisa mendapatkan fitur yang beragam seperti anti-spam, web counter, album foto, dan lain-lain. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan plugin seo agar bisa meningkatkan seo pada blog kalian.

Selain itu, banyak sekali tema yang disediakan oleh WordPress ini dikarenakan dukungan komunitasnya yang benar-benar besar. Para developer bahkan berlomba-lomba untuk menciptakan tema yang bagus agar bisa dinikmati oleh pemilik blog dan juga pengunjung. Tentu saja tema yang disediakan ada yang versi gratis dan berbayar. Kalian pasti akan puas dengan platform blogging yang satu ini. Apalagi untuk orang awam yang tidak terlalu mengerti coding karena sudah menyediakan plugin web builder.

Pada hari ini kita akan memberitahu kalian Cara Membuat Blog di WordPress. Mari kita langsung ke langkah-langkahnya.

1. Kunjungi situs wordpress.com dan klik Start Your Website.

2. Kalian akan disuruh untuk membuat akun kalian. Masukkan saja email, username, dan password kalian.

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini lalu pilih saja Blog.

4. Kemudian pilih Penulisan Blog.

5. Masukkan Judul Blog yang ingin kalian buat.

6. Masukkan juga Alamat Blog yang ingin kalian buat. Kalian akan diberikan Alamat Blog dengan subdomain dari (wordpress.com).

7. Disini kalian akan disuruh memilih paket. Tekan saja Mulai Dengan Situs Kosong.

8. Kalian akan diarahkan pada dasbor WordPress dan Blog kalian sudah jadi. Kalian hanya perlu mengaturnya saja.

Kalian juga bisa masuk ke Dasbor Admin jika kalian ingin mengatur blog kalian secara leluasa dengan cara masuk ke alamat blog kalian seperti ini.

http://•alamat blog•/wp-admin/

Oke begitulah tutorial hari ini. Semoga bermanfaat buat kalian semuanya dan jangan lupa share ke teman-teman kalian. Jika ada yang ingin ditanyakan. Silakan berkomentar saja dibawah.