Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger

Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Banyak sekali yang menggunakan media sosial yang satu ini untuk saling berinteraksi di internet.

Bahkan berkomentar di situs web merupakan salah satu cara berinteraksi di dunia maya selain menggunakan media sosial. Namun biasanya sebelum berkomentar, kita harus memasukkan nama dan email secara manual. Lalu setelah kita baru bisa berkomentar.

Terasa sangat meribetkan memang, tapi Facebook telah menyediakan sebuah fitur yang dimana kita bisa memasang sistem komentar buatannya ke dalam situs web kita. Dengan begitu, berkomentar menjadi semakin mudah terutama yang sudah melakukan login pada akun Facebook mereka.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger. Simak caranya lebih lanjut.

Memasang Komentar Facebook di Blogger

1. Pergi ke Dasbor Blogger > Tema > Edit HTML.

2. Cari kode seperti ini

<b:include cond='data:view.isSingleItem' data='post' name='comment_picker'/>

atau

<b:include cond='data:view.isSingleItem' data='post' name='commentPicker'/>

3. Lalu letakkan kode di bawah ini tepat di bawahnya.

<b:if cond='data:view.isSingleItem'><div id="fb-root"></div><script> //<![CDATA[  (function(d, s, id) {  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];  if (d.getElementById(id)) return;  js = d.createElement(s); js.id = id;  js.src = 'https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v3.1';  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));//]]> </script><div class='fb-comments' data-numposts='5' expr:data-href='data:blog.canonicalUrl' data-width='100%'></div></b:if>

data-numposts adalah jumlah komentar yang akan ditampilkan di muka. Kalian bisa atur sesuka hati kalian.

4. Selesai, sekarang komentar Facebook kalian sudah terpasang di blog kalian dan tampilannya akan seperti ini.

Penutup

Baiklah segitu dulu dari saya Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silakan langsung berkomentar saja di bawah.