Cara Membuat Blog di Blogger


Blogger merupakan platform blogging yang dimiliki oleh Google. Banyak sekali orang-orang yang menggunakan platform blogging ini dikarenakan kemudahan yang diberikannya dan juga gratis. Selain itu, Blogger memiliki server yang cepat agar bisa menampung banyak trafik dan juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Platform blogging yang satu ini cocok sekali untuk pemula yang baru belajar untuk membuat blog. Kalian bahkan bisa membuat banyak blog hanya dengan satu akun. Kalian juga bisa memonetisasinya jika ingin menghasilkan uang. Oleh karena itu, saya benar-benar menyarankannya untuk kalian para pemula.

Jadi, hari ini kita akan belajar Cara Membuat Blog di Blogger. Untuk membuatnya benar-benar mudah sekali. Kita langsung saja ke langkah-langkahnya.

1. Kunjungilah situs blogger.com. Lalu kalian klik Buat Blog yang berada tepat ditengah.


2. Masukkan email dan password akun Google kalian.


3. Setelah itu, kalian akan disuruh untuk mengisi nama profil. Jika sudah diisi, klik saja Lanjutkan ke Blogger.


4. Lalu kalian akan masuk ke dasbornya Blogger seperti pada gambar dibawah. Langsung saja klik Buat Blog Baru.


5. Akan muncul Pop Up seperti ini. Isilah Judul dan Alamat Blog kalian serta pilih Tema yang akan digunakan. Setelah itu, klik Buat Blog.


6. Kalian akan diarahkan pada halaman seperti ini yang artinya blog kalian sudah selesai dibuat. Kalian hanya tinggal perlu mengatur dan mengisi blog kalian dengan hal-hal yang ingin kalian tulis.


Segitu saja dari saya dan semoga bermanfaat buat kalian semua serta jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar di bawah.
Faishal Hady Seorang Blogger Pemula yang sedang belajar

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogger"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel