Cara Mengganti Tema Pada Blog

Cara Mengganti Tema Pada Blog

Tema adalah tampilan yang digunakan pada sebuah blog yang akan dilihat oleh pengunjung. Banyak sekali orang-orang mengganti tema pada blognya agar tampilan blognya lebih menarik dan enak dipandang. Dengan tampilan blog yang menarik, pengunjung akan betah untuk membaca artikel pada blog kita.

Mengganti tema pada blog itu tidak bisa sembarangan hanya dari tampilannya saja. Kita juga harus memeriksa kalau tema yang kalian pakai sudah responsive, seo friendly, dan memiliki loading yang cepat. Dengan begitu, blog kalian akan jauh lebih berkualitas dan bisa dengan mudah berada di urutan teratas pada mesin pencarian.

Hari ini kita akan membagikan Cara Mengganti Tema Pada Blog. Disini saya akan memberikan tutorial untuk platform Blogger dan WordPress.

Cara Mengganti Tema di Blogger

1. Cari dan download tema yang ingin kalian gunakan. Pastikan formatnya XML.

2. Pergi ke Dasbor Blogger > Tema dan klik ikon 3 titik yang berada di pojok kanan atas.

3. Setelah itu tekan Pulihkan.

4. Upload tema yang kalian download tadi.

5. Kalian akan ditunjukkan halaman seperti ini yang berarti kalian sudah berhasil mengganti tema pada blog kalian. Abaikan saja Pratinjau Tema Saat Ini Tidak Tersedia.

Cara Mengganti Tema di WordPress

1. Pergi ke Dasbor Admin WordPress > Tampilan > Tema dan cari tema yang ingin kalian gunakan.

2. Setelah itu, kalian tinggal tekan Aktifkan saja.

3. Kalian akan diarahkan ke halaman seperti ini yang berarti kalian sudah berhasil mengganti tema pada blog kalian. Tinggal tekan icon silang saja untuk menghilangkan popup nya.

Penutup

Begitulah Cara Mengganti Tema Pada Blog kalian kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar di bawah. Pilihlah tema yang berkualitas untuk blog kalian dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.