Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Privacy Policy merupakan Kebijakan Privasi dari sebuah blog yang menunjukkan bahwa blog tersebut benar-benar akan dibuktikan komitmen dan keterbukaan kepada para pengunjung. Dengan adanya Privacy Policy, pengunjung dapat mengetahui ketentuan-ketentuan atau kebijakan yang ada dalam blog tersebut sehingga mereka pun dapat mematuhi peraturan yang ada.

Apakah Privacy Policy harus ada dalam sebuah blog? Privacy Policy benar-benar sangat penting karena sudah menyangkut keamanan pengguna dalam hal informasi apa yang dikumpulkan, bagaimana informasi tersebut akan digunakan, dan siapa yang akan memiliki akses ke informasi tersebut. Apalagi jika kalian ingin mendaftar Adsense maka kalian benar-benar perlu memasangnya.

Mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu bagaimana Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog. Jadi, hari ini kita akan berikan tutorialnya dengan menggunakan tools yang bernama Privacy Policy Generator.

Mari kita langsung ke langkah-langkahnya.

1. Kalian pergi ke https://www.privacypolicyonline.com/privacy-policy-generator/.

2. Setelah itu masukkan alamat blog kalian beserta judulnya.

3. Kalian centang yes ajah semuanya lalu atur dimana tempat tinggal kalian sekarang.

4. Setelah itu masukkan email kalian dan tekan Create Privacy Policy.

5. Tekan Copy to clipboard lalu buatlah halaman baru dengan judul Privacy Policy pada blog kalian dan pastekan ke dalamnya.

Semoga tutorial ini bisa membantu kalian semua dan jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar saja di bawah.