Cara Membuat Random Post Pada LinkMagz Support Dark Mode

Cara Membuat Random Post Pada LinkMagz Support Dark Mode

Random Post merupakan sebuah widget yang berguna untuk meningkatkan pengunjung. Widget ini bekerja dengan cara memberikan artikel secara acak agar dibaca oleh pengunjung yang menurutnya menarik.

Banyak sekali kita menemukan widget Random Post di mesin pencarian dengan tampilan yang beragam pula. Saat ini juga telah muncul template terobosan terbaru dari Mas Sugeng, yaitu LinkMagz dengan Dark Modenya.

Yang menjadi masalah disini adalah beberapa widget Random Post yang saya temukan tidak support dengan Dark Mode bahkan tampilannya tidak cocok dengan template LinkMagz.

Mungkin banyak dari kalian menghadapi masalah seperti ini. Jadi, Hari ini saya akan membagikan Cara Membuat Random Post Pada LinkMagz Support Dark Mode.

Caranya benar-benar mudah sekali dan kita langsung saja ke tutorialnya.

Memasang Widget Random Post

1. Pergi ke Dasbor Blogger > Tata Letak.

2. Tambahkan Widget pada bagian Sidebar dan pilih HTML/JavaScript.

3. Masukkan kode dibawah ini.

<style scoped='' type="text/css">#akses-random ul{list-style:none;margin:0;padding:0 15px;background:#ffffff}#akses-random li{display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;border-bottom:2px solid #f8fafa;font-weight:700;word-break:break-word;padding:10px 0;margin:0}#akses-random li:last-child{border-bottom:0}#akses-random li a{color:#575a5f}#akses-random li a:hover{color:#2675A6;text-decoration:none}body.darkmode #akses-random li a{color:#eee}body.darkmode #akses-random li{border-bottom:2px solid #2f2f2f}body.darkmode #akses-random ul{background:#323232}</style><div id='akses-random'>Memuat...</div><script>//<![CDATA[// Random Post Widgetvar homePage='https://www.faishalkc.eu.org',maxResults=5,containerId='akses-random';function getRandomInt(min,max){return Math.floor(Math.random()*(max-min+1))+min}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return!1;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}function AksesRandomPost(json){var startIndex=getRandomInt(1,(json.feed.openSearch$totalResults.$t-maxResults));document.write('<scr'+'ipt src="'+homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=updated&start-index='+startIndex+'&max-results='+maxResults+'&callback=randomPosts"></scr'+'ipt>')}function randomPosts(json){var link,ct=document.getElementById(containerId),entry=shuffleArray(json.feed.entry),skeleton="<ul>";for(var i=0,len=entry.length;i<len;i++){for(var j=0,jen=entry[i].link.length;j<jen;j++){link=(entry[i].link[j].rel=="alternate")?entry[i].link[j].href:'#'}skeleton+='<li><a href="'+link+'">'+entry[i].title.$t+'</a></li>'}ct.innerHTML=skeleton+'</ul>'}document.write('<scr'+'ipt src="'+homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&max-results=0&callback=AksesRandomPost"></scr'+'ipt>') //]]></script>

Ganti alamat https://www.faishalkc.eu.org dengan alamat blog kalian dan juga ganti angka 5 yang ditandai untuk mengatur jumlah artikel yang ditampilkan

4. Setelah itu tekan simpan.

Penutup

Sekian dulu tutorial pada kali untuk hari ini dan semoga bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yanh ingin ditanyakan silakan berkomentar di bawah.