Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan iklan dari Google yang memungkinkan pemilik situs atau blog bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang pada blog mereka. Layanan Google Adsense ini berbasis CPC(cost-per-click) yang artinya mereka bisa mendapatkan penghasilan jika ada yang menekan iklan yang terpasang pada blog mereka.

Jenis iklan yang disediakan Google Adsense, yaitu adalah text dan juga gambar. Iklan yang ditunjukan kepada pengunjung blog ini disesuaikan dengan apa yang mereka minati. Cara kerjanya dengan memanfaatkan cache dari browser pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh mereka. Lalu iklan itu akan muncul sesuai dengan minat ataupun kebutuhan yang mereka cari.

Banyak sekali yang ingin mendaftar layanan iklan yang satu ini. Bahkan sekarang sudah ada lebih dari 2 juta publisher Google Adsense yang tersebar di seluruh dunia. Tapi Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense Untuk Blog Kalian? Sebelum kita lanjut, pastikan blog kalian sudah memenuhi kriteria untuk mendaftar Google Adsense karena untuk mendaftarnya itu benar-benar tidak mudah karena blog kalian akan ditinjau serta dinilai apakah benar-benar layak untuk menampilkan iklan dari Google Adsense. Jika kalian sudah yakin maka kita langsung ke langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama kunjungi website Google Adsense lalu tekan Daftar Sekarang.

2. Masukkan situs blog kalian dan juga email kalian lalu tekan Simpan Dan Lanjutkan.

3. Setelah itu pilih negara tempat tinggal kalian kemudian tekan Buat Akun.

4. Lalu masukkan detail pembayaran kalian kemudian tekan Kirim.

5. Salin kode yang disediakan lalu taruh tepat diatas </head> pada blog kalian.

6. Sekarang blog kalian sedang ditinjau oleh pihak Google Adsense. Kalian hanya perlu menunggu email dari pihak Google Adsense bahwa blog kalian sudah siap untuk menampilkan iklan.

Penutup

Semoga bermanfaat buat kalian semua dan jika blog kalian ditolak oleh Google Adsense kalian masih bisa mengajukannya ulang. Oleh karena itu jangan mudah putus asa dan jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar dibawah.